Rabu, 14 September 2011

Berpikirlah Besar Maka Kau Pun Akan Menjadi Orang Besar (Resensi Buku Berpikir Dan Berjiwa Besar)


Kita semua adalah produk di cara berpikir di sekeliling kita. Buku ini ingin menjelaskan tentang tema besar tersebut. Apabila kita berpikir besar maka kita pun akan menjadi sesuatu yang besar dan bernilai lebih. Tetapi, apabila kita terus-menerus terkungkung dalam pemikiran keterpurukan, kecil, atau tidak berarti maka selamanya kita akan menjadi orang yang tidak berarti. Mengapa bisa se-dahsyat itu? Buku ini jawabannya.
David J. Schwartz menjelaskan dalam buku ini tentang beragam gagasany ang realistis dan praktis agar dapat mengendalikan kekuatan hebat dari berpikir besar. Dari berpikir besar tersebut tentunya akan mendatangkan sesuatu hal terbaik dalam kehidupan manusia yang seringkali diidam-idamkan sejak lama. Cara berpikir seseorang akan sangat berpengaruh terhadap cara ia bertindak. Dan dari tindakan itulah akan menimbulkan reaksi orang lain terhadap dirinya. Apabila orang tersebut sudah memiliki tindakan yang baik, tentunya akan ada reaksi positif yang juga ditunjukkan orang lain kepadanya.
Buku ini banyak memaparkan tentang cara menyembuhkan penyakit kegagalan dan merubahnya menjadi energy positif untuk senantiasa berusaha kembali dan kembali. Dengan berpikir besar, manusia akan selalu berpikir bahwa sekecil apapun hal yang ia lakukan tetaplah bernilai penting di benaknya. Sehingga, ia akan berusaha keras melakukan yang terbaik dan berusaha mendapat hasil yang terbaik. Dengan usaha-usaha tersebut tidaklah menutup kemungkinan orang tersebut dapat menjadi pribadi besar yang senantiasa menghargai setiap pekerjaannya dan orang lain pun akan menghargai setiap pekerjannya.
Kadangkala ada permasalahan bahwa manusia yang merasa dirinya bukan sebagai orang penting dalam kehidupannya maka ia akan berpikir sesuatu hal yang tidak penting pula. Oleh karena itu, untuk menjadi orang besar maka biasakan dan anggap diri pribadi sebagai orang penting. Dengan demikian, ia akan merasa bahwa dengan berpikir penting ia juga akan berbuat sesuatu hal yang ia rasa juga penting. Oleh karena itu belajarlah menjadi orang biasa yang berpikiran penting.
Yang harus ditanamkan, bahwa pikiran akan selalu selaras dengan sikap. Apabila kita berpikir besar tentunya sikap-sikap kita selayaknya seperti orang-orang besar yang punya rasa tanggung jawab serta keinginan untuk menjadi yang terbaik. Dalam segi ini dapat diambil sisi positifnya, bahwa setiap manusia sebenarnya memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi orang-orang yang besar lewat karakter pkiran dan sikap yang dapat ia bangun sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar